WIB

PROGRAM MENARIK

Arsip Blog

VISITORS

The Republic of Indonesian Blogger | Garuda di Dadaku

PAGE RANK

My Popularity (by popuri.us)

PASANG TARUHAN

IKLAN MASYARAKAT

Powered by Blogger.

Monday, August 23, 2010

Selebritas Baru di Twitterland

Lupakan @jokoanwar atau @ndorokakung. Lupakan @enda. Lupakan sementara. Itu kalau Anda biasa cuit-cuit di Twitterland atau ranah situs mikroblog Twitter. Twitterland kini punya selebritas baru. Mereka adalah tokoh-tokoh politik. Kalau biasanya mereka bersuara di depan kamera televisi, sidang DPR, kini Anda bisa mendengarkan langsung argumen mereka. Bahkan, bisa mendebatnya.

Demam Twitter di Indonesia memang telah membuat banyak orang penting terjun ke dunia Twitter. Lihat saja ada muka baru seperti @anasurbaningrum. Ini adalah akun milik Ketua Umum Partai Demokrat. Ada juga @pramonoanung. Ini adalah akun milik Pramono Anung dedengkot PDI Perjuangan. Ada juga @hattarajasa milik Menteri Koordinator Perekonomian sekaligus Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa.

Karena pamor mereka sudah mencorong dalam waktu singkat mereka bisa menggaer banyak pengikut atau dalam istilah Twitter disebut follower. Anas, misalnya sudah mendapat 20.510. Bahkan, di pekan kedua, Anas mau mengadakan acara berbuka puasa bersama penggemarnya di restoran Sambhara, Jakarta Selatan. Bahkan, kiprahnya telah menyedot para selebritas Twitter dari mulai penulis Raditya Dika (@radityadika) sampai putri Menteri Perindustrian Fahmi Idris, yakni Fahira Idris. Hal serupa juga dilakukan Pramono Anung yang mengudang makan malam para influencer Twitter ke rumahnya. Segera saja Pramono Anung kebanjiran pengikut.

Banjirnya para selebritas baru di dunia Twitter ini juga didongkrak oleh bantuan media mainstream seperti media cetak, radio, televisi dan online. Para wartawan berbondong-bondong menjadi pengikut dari selebritas dunia nyata yang terjun ke dunia maya. Bahkan, banyak wartawan yang melakukan wawancara lewat Twitter. Atau, mereka mengutip pendapat sang tokoh dari Twitter.

Media ini pula yang membesarkan selebritas baru Twitter seperti Hugo Chavez,

Dari angka itu persentase pengguna Twitter Indonesia dibanding pengguna internet adalah yang terbesar. Peringkat kedua diduduki Brazil, dan Venezuela. Untuk negeri yang terakhir ini, jumlah pengguna Twitter melambung gara-gara presidennya, Hugo Chavez bergabung menjadi pengguna Twitter pada April.

Hanya dalam waktu lima bulan Chavez langsung meraih 747 ribu pengikut. Selain nama besarnya, media online juga membuat pengikut Chavez yang memakai nama akun @chavescandanga itu melambung jumlahnya. Dia rata-rata menulis pesan di Twitter 6,9 pesan per hari.

Jadi, selebritas dunia nyata kini juga menjadi selebritas dunia maya. Batas maya dan realita sudah setipis kulit bawang. Dan para selebritas Twitter yang bukan selebritas dunia nyata, siap siap saja mendapat saingan baru.

Selamat datang di Twitterland para selebritas bar

Komentar :

ada 0 comments ke “Selebritas Baru di Twitterland”

Post a Comment

MESIN PENCARI NERAKA

MESIN PENCARI SURGA

Custom Search

MP3 FOR FREE!!

Masukan Nama Penyanyi - Judul Lagu

Mesin Cari Free Download Mp3 Gratis

KLIK DULU BARU DIKOMENTARI

AMBIL AJA

RECENT POST

CHAT BOX

KATA-KATA BIJAK

Masukkan Email Anda

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

 

BACKLINK

BACKLINK

BACKLINK

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra